tajwid al qur’an


KEAJAIBAN ANGKA 19 DALAM AL QUR’AN Oktober 19, 2006

Posted by prabu in Quran.
trackback

Pada
surat ke-74 (Al Mudatsir) ayat : 30-31, yang artinya sbb : “Yang atasnya ada sembilanbelas. …….., dan tidaklah Kami jadikan bilangan mereka itu (angka 19) melainkan untuk menjadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi Al Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya, dan supaya orang-orang yang diberi Al Kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu, dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir berkata: Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai perumpamaan?”.Keajaiban angka 19 di dalam kitab AlQur’an ini pertama kali ditemukan seorang sarjana pertanian Mesir bernama Rashad Khalifa. Hasil penemuannya ini didemonstrasikan ketika diselenggarakan Pameran Islam Sedunia di London pada tahun 1976 . Berikut cuplikan dari sebagian penemuannya tersebut :

1. “Bismillaahirrahmaanirraahiim” (dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang) sebagai pembuka setiap
surat dalam Al Qur’an ternyata terdiri dari 19 huruf (atau 19 X 1 ).
2. Bacaan ‘Basmalah’ terdiri dari kelompok kata : Ismi – Allah – Arrahman – Arrahim. Jumlah dari masing-masing kata tersebut dalam Quran ternyata selalu merupakan kelipatan angka 19.

Kata dalam Al Qur’an Jumlah Kelipatan 19
Ismi 19 19 X 1
Allah 2.698 19 X 142
Arrahman 57 19 X 3
Arrahim 114 19 X 6

Apabila faktor pengalinya dijumlahkan hasilnya juga merupakan kelipatan angka 19 , yaitu 1 + 142 + 3 + 6 = 152 (atau 19 X 8).

1. Jumlah total keseluruhan surat-surat dalam Quran sebanyak 114
surat (atau 19 X 6 ).
2. Bacaan ‘Basmalah’ dalam Quran ditemukan sebanyak 114 buah (atau 19 X 6 ), dengan perincian sbb: Sebanyak 113 buah ditemukan sebagai pembuka surat-surat kecuali surat ke-9 (At Taubah), sedangkan sebuah lagi ditemukan di
surat ke-27 ayat : 30.
3. Dari point 4 di atas, ditemukan hubungan yang menarik antara surat ke-9 dan ke-27. Surat ke-27 ternyata merupakan surat yang ke-19 jika dihitung dari surat ke-9. ============ surat ke : 9, 10, 11, 12, ………………., 25, 26, 27
======= urutan
surat ke : 1, 2, 3, 4, ………………., 17, 18, 19.
4. Surat ke-27 ayat : 30 tempat ditemukannya bacaan ‘Basmalah’. Jika nomor
surat (27) dan nomor ayatnya (30) dijumlahkan , yaitu 27 + 30 = 57. Hasilnya merupakan kelipatan angka 19(atau 19 X 3 ).
5. Dari point 6, apabila bilangan surat-surat dijumlahkan mulai dari
surat ke-9 s/d ke-27, (9+10+11+12+…+24+25+26+27) maka hasilnya adalah 342 (atau 19 X 18 ).
6. Wahyu pertama (Surat ke-96 ayat : 1-5 ) terdiri dari 19 kata (atau 19 X 1 ) dan 76 huruf (atau 19 X 4 )
7. Wahyu kedua (Surat ke-68 ayat : 1-9 ) terdiri dari 38 kata (atau 19 X 2 ).
8. Wahyu ketiga (Surat ke-73 ayat : 1-10 ) terdiri dari 57 kata (atau 19 X 3 ).
9. Wahyu terakhir (Surat ke-110 ) terdiri dari 19 kata (atau 19 X 1 ), dan ayat pertama dari Surat ke-110 tersebut terdiri dari 19 huruf (19X1).
10. Wahyu yang pertamakali menyatakan ke-Esaan Allah adalah wahyu ke-19 (Surat ke-112, Al Ikhlas)
11. Surat ke-96 tempat terdapatnya wahyu pertama, terdiri dari 19 ayat (atau 19 X 1 ) dan 304 huruf (atau 19 X 16 ). Selain itu juga ternyata surat ke-96 tersebut merupakan surat yang ke-19 bila diurut/ dihitung mundur dari belakang Quran. =========== surat ke : 114, 113, 112, 111, ………………., 98, 97, 96
======= urutan surat ke : 1, 2, 3, 4, ………………., 17, 18, 19.

Bukti-bukti di atas menunjukkan bahwa Quran tersusun dengan perhitungan sistim kunci (interlocking system), sesuai maksud dari surat ke-85 ayat : 20, yang artinya : “Allah telah mengepung/ mengunci mereka dari belakang”.

12. Dari point 13, apabila bilangan surat-surat dijumlahkan mulai dari
surat ke-114 s/d ke-96, (114+113+112+111+…+98+97+96) maka hasilnya adalah 1995 (atau 19 X 105 ).
13. Bagian tengah-tengah Quran jatuh pada
Surat ke-18 (Al Kahfi) ayat : 19 (atau 19 X 1 ).
14. Penulis juga menemukan bukti bahwa surat-surat yang memiliki 8 (delapan) ayat dan 11 (sebelas) ayat ditemukan yang paling banyak dalam Quran, yakni masing-masing terdiri dari 5 (lima) buah
surat. Disusul kemudian surat-surat yang memiliki 3 (tiga), 19 (sembilan belas), 29 (dua puluh sembilan), 30 (tiga puluh), dan 52 (lima puluh dua) ayat, yang masing-masing terdiri dari 3 (tiga) buah
surat. Apabila dijumlahkan ayat-ayat tersebut sesuai dengan kelompoknya maka hasilnya merupakan kelipatan angka 19, yaitu sbb := surat ke: 94, 95, 98, 99, 102 masing-masing terdiri dari: 8 ayat
= surat ke: 62, 63, 93, 100, 101 masing-masing terdiri dari: 11 ayat
Apabila jumlah ayat-ayatnya dijumlahkan : 8+11=19, (atau 19 X 1 )

== surat ke : 103, 108, 110 masing-masing terdiri dari: 3 ayat
== surat ke : 82, 87, 96 masing-masing terdiri dari: 19 ayat
== surat ke : 48, 57, 81 masing-masing terdiri dari: 29 ayat
== surat ke : 32, 67, 89 masing-masing terdiri dari: 30 ayat
== surat ke : 14, 68, 69 masing-masing terdiri dari: 52 ayat
Apabila jumlah ayat-ayatnya dijumlahkan : 3+19+29+30+52=133, (atau 19X7).

15. Quran merupakan satu-satunya kitab suci di dunia ini yang memiliki tanda-tanda khusus (initials) berupa huruf-huruf (code letters) atau sebagaimana disebut dalam bahasa Arab “Muqatta-‘aat” yang artinya “kata singkatan”. Di dalam Quran terdapat sebanyak 29 (dua puluh sembilan) surat-surat yang diawali dengan 14 (empat belas) macam kombinasi dari 14 (empat belas) huruf-huruf “Muqatta-‘aat”. 14 huruf-huruf itu adalah : alif, lam, mim, ra’, kaf, ha’, yaa’, ain, shad, tha’, shin, qaf, nun, dan kha’. 14 macam kombinasi huruf adalah :
1. Alif, lam, mim
2. Kha, mim
3. Alif, lam, ro’
4. Alif, lam, mim, ro’
5. Tho’, sin
6. Tho’, sin, mim
7. Ya’, sin
8. Nun
9. Kaf, kha’, ya’, ain, shod
10. Alif, lam, mim, shod
11. Shod
12. Qof
13. Ain, sin, qof
14. Tho’, ha’

Ke – 29 surat-surat itu adalah : surat ke : 2, 3, 7, 10 11, 12, 13, 14, 15, 19, 20, 26, 27, 28, 29, 30, 31, 32, 36, 38, 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46, 50, dan 68. Jika bilangan dari banyaknya huruf (14), banyaknya kombinasi (14), dan jumlah
surat (29), maka hasilnya: 14 + 14 + 29 = 57. (atau 19 X 3 ).

16. Surat ke-68 diawali huruf ‘Nun’. Setelah diteliti jumlah huruf ‘Nun’ yang terdapat pada
surat tersebut merupakan kelipatan 19.

Surat ke Jumlah kata‘Nun’ kelipatan 19
68 133 19 X 7

1. Surat ke-42 dan
surat ke-50 diawali huruf ‘Qof’. Setelah diteliti huruf ‘Qof’ yang terdapat pada kedua
surat tersebut sebanyak 114 huruf (atau 19 X 6 ). Ada yang berpendapat bahwa huruf ‘Qof’ ini singkatan dari kata ‘Quran’ karena Quran terdiri dari 114 surat.

Surat ke Jumlah kata ‘Qof’ kelipatan 19
42 57 19 X 3
50 57 19 X 3
Jumlah 114 19 X 6

1. Surat ke-42 diawali huruf ‘Ain’, ’Sin’, dan ‘Qof’. Setelah diteliti jumlah total ketiga huruf tersebut pada
surat ke-42 merupakan kelipatan 19.

Surat ke ‘Ain’ ‘Sin’ ‘Qof’ Total kelipatan 19
42 98 54 57 209 19 X 11

1. Surat ke-36 (Yasin) diawali huruf ‘Ya’, dan ‘Sin’. Setelah diteliti jumlah total kedua huruf tersebut pada
surat ke-36 merupakan kelipatan 19.

Surat ke ‘Ya’ ‘Sin’ Total kelipatan 19
36 237 48 285 19 X 15

1. Surat ke-13 diawali huruf ‘Alif’, ‘Lam’, ‘Mim’, dan ‘Ro’. Jumlah total huruf-huruf tersebut pada
surat ke-13 merupakan kelipatan 19.

Surat ke Alif’ Lam Mim Ro total kelipatan 19
13 605 480 260 137 1482 19 X 78

1. Surat ke-7 diawali huruf ‘Alif’, ‘Lam’, ‘Mim’, dan ‘Shod’. Jumlah total huruf-huruf tersebut pada
surat ke-7 merupakan kelipatan 19.

Surat ke Alif’ Lam Mim Shod total kelipatan 19
7 2529 1530 1164 97 5320 19 X 280

1. Surat ke-19 diawali huruf ‘Kaf’, ‘Kha’, ‘Ya’, Ain, dan ‘Shod’. Jumlah total huruf-huruf tersebut pada
surat ke-19 merupakan kelipatan 19.

Surat ke Kaf Kha Ya Ain Shod total kelipatan 19
19 137 175 343 117 26 798 19 X 42

1. Surat ke-7, 19, dan 38 diawali huruf ‘Shod’. Total jumlah huruf ‘Shod’ dalam ketiga
surat tersebut ternyata merupakan kelipatan 19.

Surat ke Jumlah kata Shod kelipatan 19
7 97 -
19 26 -
38 29 -
Jumlah total 152 19 X 8

Ada hal yang menarik, yakni pada
surat ke-7 ayat 69 ditemukan kata ‘basthatan’ (jika dieja terdiri dari huruf ba’, shod, tho’, ta’). Padahal lazimnya kata tersebut haruslah dieja dengan huruf ba’, sin, tho’, ta’ (contohnya pada
surat ke-2 ayat 247). Menurut riwayat, pada saat turunnya ayat 69 tersebut Jibril menyuruh Nabi Muhammad menuliskan kata ‘basthatan’ dengan huruf shod, namun unsur huruf ‘shod’ itu tetap harus dibaca sebagai huruf ‘sin’, dan hal ini ditandai dengan huruf sin tersebut ditempatkan sebagai huruf kecil di atas huruf ‘shod’. Tampak sekali bahwa Allah memberi tambahan huruf ‘shod’ agar jumlahnya dalam Quran menjadi berkelipatan 19, sebab jika tidak maka jumlahnya berkurang menjadi 151.

1. Surat ke-40 s/d ke-46 diawali huruf ‘Kha’ dan Mim. Setelah diteliti jumlah total kedua huruf tersebut pada surat-surat tersebut merupakan kelipatan 19.

Surat ke Kha Mim Jumlah kelipatan 19
40 64 380 – -
41 48 276 – -
42 53 300 – -
43 44 324 – -
44 16 150 – -
45 31 200 – -
46 36 225 – -
Jumlah 292 1855 2147 19 X 113

1. Surat ke-10, 11, 12, 14, dan 15 diawali huruf ‘Alif’, ‘Lam’, dan ‘Ro’. Jumlah total huruf-huruf tersebut pada surat-surat tersebut merupakan kelipatan 19.

Surat ke Alif Lam Ro total kelipatan 19
10 1319 913 257 2489 19 X 131
11 1370 794 325 2489 19 X 131
12 1306 812 257 2375 19 X 125
14 585 452 160 1197 19 X 63
15 493 323 96 912 19 X 48

1. Surat ke-2, 3, 29, 30, 31, dan 32 diawali huruf ‘Alif’, ‘Lam’, dan ‘Mim’. Jumlah total huruf-huruf tersebut pada surat-surat tersebut merupakan kelipatan 19.

Surat ke Alif Lam Min total kelipatan 19
2 4502 3202 2195 9899 19 X 521
3 2521 1892 1249 5662 19 X 298
29 774 554 344 1672 19 X 88
30 544 393 317 1254 19 X 66
31 347 297 173 817 19 X 43
32 257 155 158 570 19 X 30

1. Surat ke-19 diawali huruf kaf, ha’, ya’, ain, dan shod.Surat ke-20 diawali huruf tho’ dan ha’.

Surat ke-26 diawali huruf tho’, sin, dan mim.
Surat ke-27 diawali huruf tho’ dan sin

Surat ke-28 diawali huruf tho’, sin, dan mim. Perhatikanlah hubungan berikut ini :

Surat ke Awal-an tho ha sin mim Jumlah (kelipatan 19)
19 kaf,ha,ya,’ain,shod x 175 x x
20 tho, ha 28 251 x x
26 tho, sin, mim 33 x 94 484
27 tho, sin 27 x 94 x
28 tho, sin , mim 19 x 102 460
Jumlah 107 426 290 944 1767 (19X93)

Lebih jauh tentang keistimewaan Angka 19 :

* Keistimewaan angka 19 dalam ilmu matematik dikenal sebagai salah satu ‘Bilangan Prima’ yakni bilangan yang tak habis dibagi dengan bilangan manapun kecuali dengan dirinya sendiri. Keistimewaan tersebut melambangkan bahwa sifat-Nya yang serba MAHA tidak dibagikan kepada siapapun juga kecuali bagi diri-Nya sendiri (Surat ke-112 ayat 3).
* Angka 19 terdiri dari angka 1 dan 9, dimana angka 1 merupakan bilangan pokok pertama dan angka 9 merupakan bilangan pokok terakhir dalam sistem perhitungan kita. Keistimewaan tersebut menunjukkan sifat Allah yakni ‘Maha Awal dan Maha Akhir’ (Surat ke-57 ayat : 3).
* Angka 1 melambangkan sifat-Nya yang ‘Maha Esa’ (surat ke-112 ayat 1), sedangkan angka 9 sebagai bilangan pokok terbesar melambangkan salah satu sifatnya yang ke-38 yaitu ‘Maha Besar’.
* Dalam Kalender Tahun Komariyah (Sistem Peredaran Bulan), terjadinya Tahun Kabisat terjadi pada setiap 19 tahun sekali.
* Kerangka manusia yaitu : – tulang leher ada 7 ruas, tulang punggung ada 12 ruas, jadi jumlahnya 19 ruas. (Referensi: “Atlas Anatomi”, Prof. Dr. Chr. P. Raven).
* Jumlah jari jemari anda mengandung keajaiban angka 19 ? (catatan: dengan mengabaikan ruas-ruas tulang pergelangan). Silakan anda hitung sendiri maka akan anda dapati sbb: jari kelingking ==> ada empat ruas
jari manis ==> ada empat ruas
jari tengah ==> ada empat ruas
jari telunjuk ==> ada empat ruas
jari jempol (ibu jari) ==> ada tiga ruas
———————– +
( 4 + 4 + 4 + 4 + 3 ) Total jumlah = 19 ruas

Wallahu a’lam bissawab.

“Sesungguhnya Kami yang menurunkan Al Quran dan Kami pulalah yang tetap menjaganya.” (15 ayat 9)

“Yang tidak datang kepadanya (Quran) kesalahan/kekeliruan baik dari depan maupun dari belakangnya, yang diturunkan dari Tuhan Yang Maha Bijaksana lagi Maha Terpuji.” (41 ayat 42)

“Sesungguhnya Al Quran itu benar-benar firman-Nya yang membedakan antara yang benar dengan yang salah.” (86 ayat 13 )

“Dan bacakanlah apa yang diwahtukan kepadamu yaitu Kitab Tuhanmu (Quran). Tidak ada seorangpun yang dapat merubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain dari pada-Nya.”

(18 ayat 27)

sumber : http://www.fortunecity.com/boozers/grimsby/679/id69.htm
Komentar»

1. bimo_shakti – Oktober 31, 2006

Allahu Akbar !!!!
2. ifan – Desember 6, 2006

saya yakin itu memang sudah di rumuskan oleh Allah s.w.t , semoga Al Qur’an menjadi kitab yang akan di yakini oleh semua manusia di bumi ini suatu saat nanti … amin.
3. Indra_Pantono – Februari 6, 2007

Alhamdulillah, Allah Akbar. tiada daya upaya hanya kepadanya kita bersyukur atas nikmat Iman yang ada pada diri kita.
4. emil – April 14, 2007

Ass wr wb Mas,

Kata Allah berulang dalam Al Qur’an sebanyak 2699 dan Ar Rahiim sebanyak 115.

Selisihnya adalah pada QS 009.128 dan 009.129

Rashad Khalifa memang berendapat bahwa dua ayat tersebut adalah palsu.

Kebetulan saya bikin software yang bisa ngitung jumlah kata dalam al Qur’an.

Saya sendiri masih ragu mana yang benar jumlah ayat dalam al Qur’an itu sebanyak 6234 atau 6236?

apakah mas Prabu sudah mempelajari dan memutuskan bahwa yang benar adalah yang 6234?

QS. 015.009 sebenarnya mnenunjuk AL Dzikra kan? bukan AL Qur’an.

Apakah mas Prabu menganggap sama kedua kata tersebut?
5. tasya_tania – April 21, 2007

ALLAHU AKBAR !!! Subhanallah…
ternyata masih banyak keajaiban al qur’an yang belum aku ketahui…
Menurut mas Prabu adakah bilangan lain selain angka 19 yang juga merupakan keajaiban al qur’an?
6. emil – Mei 5, 2007

Asswrwr,

Koq belum dijawab juga ya?
pake kalimat yang lain deh….

- Mas Prabu, beberapa perhitungan diatas hanya bisa didapat dengan mengeluarkan QS 009.128 -129 , apakah denagn demikian Mas Prabu setuju bahwa kedua ayat tersebut palsu???

mohon jawaban dan alasannya

terimakasih
wasalam
7. Abd Shomad – Agustus 9, 2007

mas emil, bisa saya mendapatkan softwarenya? terima kasih :)
8. RENDRA SISWOYO – Agustus 15, 2007

YUP DOAKAN INSYA ALLAH AKU JUGA AKAN MEMBERITAHUKAN ANGKA 12 SEBAGAI KODE AL QUR AN
INSYA ALLAH…..
KITA BERJUANG DEMI PEMBELAAN ALQURAN
9. aslim… – Agustus 16, 2007

allahu akbar………………..
10. wahyu – Agustus 16, 2007

telah sampai pengetahuan kpd kita bahwa al-qur’an itu benar-benar kitab suci yang datang dari ALLAH SWT
hendaklah setiap yang mengetahui menjadi yakin bahwa agama islam-lah agama yang benar
dan berusaha sungguh-sungguh untuk hidup sesuai ajaran islam
11. Abul A’la Al Maududi – Agustus 18, 2007

Subhanalloh semoga qta termasuk prang yang mendapat hidayah melalui alqur’an hingga akhir hayat n mg2 selalu istiqomah..Allohu akbar
12. Wiedha – Agustus 20, 2007

Subhanallah…………………. Allah Maha Pandai ( Al Rasyid).
Tiada Tuhan selain Allah.
13. lia – Agustus 31, 2007

Maha Benar Allah atas segala FirmanNya…

Allah menjadikan segala FirmanNya yang penuh misteri ilmu pengetahuan agar manusia belajar dan beriman…
14. HAYB – September 3, 2007

Subhanallah,
seorang sarjana pertanian Mesir bernama Rashad Khalifa.. yang segitunya mencintai Al-Quran..Membolak balik lembar halaman Al-Quran.
Aku jadi merinding, apa yang telah kulakukan dengan Kitab Suciku itu.. aku malu. Terlalu lama aku melupakannya..
15. abi – September 19, 2007

salut..kepada mas prabu yg telah bersusah payah mau mencari tanda-tanda kekuasaan Allah pada ayat-ayat Al-Qur’an.
Semoga Allah membalas jerih payahnya dengan yg lebih baik.
Selain keajaiban angka 19, ternyata Al-Qur’an juga mengandung buanyak sekali keajaiban lain. contohnya saja : jumlah antara satu kata dengan yang kata yg lain yg meruapakan pasangannya jumlahnya sama. Lau ada kata tertentu yg jumlahnya sama dengan maksud kata tersebut. dst..wallahualam
16. Syaiful Arifin – September 20, 2007

Subhanallah,
Maha suci Allah, yang telah memberikan pengetahuan kepada hamba2nya agar selalu bertafakkur dan bersyukur,
Kalo boleh ane tahu akhi, kira2 untuk kejaiban qur’an yang lainnya (versi bhs indonesia) ane bisa download dimana ya?
Jazkallahkhoiron katsiron
17. estimasi – September 24, 2007

Ass.Wr.Wb
Maha benar Allah,atas semua firmanya dalam al quran yang terjaga kesuciannya.
Dengan angka 19 belas kitapun dapat membaca karakter seseorang yang kebetulan mempunyai tanggal lahir 19.

SIPAT
Misterius susah menebak apa yang menjadi kemaunya,bila perempuan cenderung banyak melahirkan anak,punya pendirian yang teguh.Mungkin agak banyak makan.
Cenderung menumpuk-numpuk masalah dan membuat-buat masalah.
Dalam bersosialisasi bisa bergaul dengan orang dari berbagai kalangan,jeleknya bisa terpengaruh secara total.
Untuk perjodohan\persahabatan,akan saling mengisi bila berteman dengan mereka yang lahir tanggal 9,dan tanggal 29.

KEKUATAN\KELEMAHAN FISIK YANG LATEN
Kelemahan fisik yang laten terletak pada organ pencernaa terutama lambung dan kepala.

Semoga apa yang saya sampaikan bisa berguna bagi sahabat semua.Yang benarnya berasal dari Allah yang maha tahu,Semua kesalahan berasal dari kebodohan saya semata.

Wss.Wr.Wb
18. ndari – September 29, 2007

subhanalloh … top abiss
19. nchiek – Oktober 3, 2007

Allahu Akbar, Subhanalloh,
Ternyata apa yg telah kuketahui selama ini hanya sedikit dan kecil dibanding apa yg dibeberkan oleh mas prabu ini, terimakasih sekali lagi mas Prabu atas pencerahannya ya, mudah mudahan hal ini akan membuat kita lebih yakin dan percaya bahwa semua yang ada dilangit, bumi dan segala isi alam semesta diciptakan OlehNYA agar kita dapat mensyukuri semua nikmat yang diberikan olehNYA, tidak menyianyiakan kesempatan yg ada untuk berbakti padaNYA.
20. Ri2n – Oktober 4, 2007

Thats so Amazing
21. Machali – Oktober 5, 2007

Masya alloh Maha Benar Alloh atas segala firman nya , tidak ada keraguan sama sekali , subhanalloh mudah2 an menjadikan hati ini lebih cinta kepada Alloh dan Di cintai oleh Alloh Amin Ya Alloh Ya Robbal ‘alamin ””
22. Ubai – Oktober 8, 2007

Mas Prabu.. Pertanyaan emil – Mei 5, 2007 belum dijawab tuh..
memang agak berat pertanyaanya… masalahnya Rashad Khafila menepis QS 9 : 128 – 129 untuk menopang kodifikasi 19 .. Hayoo. sopo berani…

penemuan kode 19 diluar konteks diatas memang menakjubkan namun klaim setelah itu perlu renungan dan kajian mendalam ..

salam
ubai
23. me3 – Oktober 29, 2007

hahaha gilaaaa kereeeen beneeeeeer
24. seaturtle – Nopember 14, 2007

ada juga penelitian ilmuwan Syiria yang menyatakan bahwa angka 7 juga banyak disebut dalam Alquran, bahkan penelitian ini sudah dibukukan.
salam
25. Ramadhan – Nopember 14, 2007

Pendapat mengenai apakah ayat 128 dan 129 surat At Taubah palsu atau bukan, jawabannya ada di buku Keseimbangan Matematika Dalam Al Qur’an. Penulisnya memiliki nama aneh, Abah Salma Alif Sampayya. Di buku tersebut dalam bab Misteri 2 ayat terakhir surat At Taubah menggunakan pendekatan hipotesis yang sangat menarik, yang sekaligus juga menjawab apakah 2 ayat ini asli atau palsu seperti dugaan Rasyad Khalifa. Bukunya lumayan tebal, 507 halaman dengan harga 59.000 (cuma ada di gramedia). Menariknya lagi (meski sedikit pusing), buku ini membeberkan sejarah bilangan dan alphabet, dan juga komposisi huruf-huruf misterius dengan diagram-diagram yang mengagumkan. Mudah-mudahan info ini bermanfaat.
26. epta – Nopember 16, 2007

klo orang lahir di tanggal 19 apan tuh??????
27. GANA – Nopember 17, 2007

IT GAMBARNYA APAAN SIH
28. daniel iswanda – Nopember 19, 2007

mungkin ga klo ada org yg ga baik mncoba berbuat ga baik dg tjuan yg ga baik? pmuatan gmbarny ga nyambung banget! kurang islami mnurut sya,, kn ga boleh mggabungkn prkara yg baik dg prkra yg ga baik,, astaghfirullah…!
29. rani – Nopember 21, 2007

ol,terima kasih.alhamdulillah. saat ini saya memang sedang meneliti bilangan 19 dalam al-qur’an. seperti kawan di atas, saya ingin sekali mendapat software perhitungan jumlah kata dalam al-qur’an. berkenankah membantu saya?
30. uki – Nopember 24, 2007

Subhanallah… Maha Suci Allah
31. dr. HCU. Siregar, Sp.A – Desember 1, 2007

Allohuakbar..Subhanalloh
32. agus AF – Desember 2, 2007

mas daniel betul tuh, ganti dong gambarnya,.
33. dhani – Desember 3, 2007

tolong dong kasi tau wahyu surat alqur’an yang ketiga setelah diturunkan wahyu pertama al-alaq 1-5 dan yang kedua surat al-mudatsir ayat 1 sampai berapa? tolong ya? ne tuk tugas saya
34. iskandar – Desember 7, 2007

kirim ke email gue …
tulisan diatas ya…..
iskandar_d@telkom.net…
terimah kasih ……
35. iskandar – Desember 7, 2007

kirim ke email gue …
tulisan diatas ya…..
iskandar_d@telkom.net…
terimah kasih ……
seluruh tulisan yang ada di situs ini…..
36. prabu – Desember 7, 2007

Saya sudah kirim file xml-nya
thanks
37. Akink – Desember 14, 2007

Memang ada fenomena bilangan 19 dalam AL-Qur’an. Tapi bukan berarti, semua dalam AL-Qur’an harus kelipatan 19. Jangan memaksakan, seperti kasus Rashad Khalifa, yang kemudian memunculkan aliran ISLAM INGKAR SUNNAH. Memang benar Mas Emil, ada selisih untuk lafadz Allah dan Ar-Rahim. Kasus surat At-Taubah ayat 128-129 memang fenomenal, mulai dari masa pengumpulannya di jaman Usman bin Affan. Tapi, jika kita mengikuti sunnah nabi, maka kita akan mengatakan itu benar. (silahkan baca sumber-sumber tentang pembuatan 5 mushaf Utsmani).
Demikian juga untuk jumlah huruf “nun” pada surat Al-Qalam atau “NUN”. Jumlahnya tidak kelipatan 19. Kemudian Rashad Khalifa dan pengikutnya memaksa agar huruf “nun” pada ayat 1, ditulis Nun Wau Nun. Memaksa agar menjadi kelipatan 19. Jika ini dibolehkan, maka inisial surat lainnya juga harus berubah, qaf akan menjadi Qaf Alif Fa.
Sekali lagi memang ada fenomena bilangan 19, tapi tidak ada DALIL Qur’ani atau Sunnah bahwa 19 menjadi kunci segala sesuatu.
38. cahbagus84 – Desember 24, 2007

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
surat At Taubah 128-129,itu benar adanya…janganlah sampai kita terkecoh dengan para pemalsu Al Quran…jikalaupun ada hal dlm Al Quran yg menguat kpd bilangan 19 ataupun bilangan yg lain itu semata mata sebagai pembelajaran bagi kita dan bukan berarti kita harus meng imaninya dan menguatkan ego.
Wassalam.
39. nightwalker – Desember 25, 2007

hmm..jadi gmn nih sebaiknya kita menyikapi fenomena ini?
40. nightwalker – Desember 25, 2007

komen 17 mnrk sekali.. saya sndri lhr tgl 19 lho.. sifat saya?entahlah.. tp,..ya klo blh saran,.. meramal2 itu gak baik. aplg dhbg2kn dg Al Quran
41. ayahbila – Januari 5, 2008

Tolong di cek dengan benar tulisan rashad kalifa diatas. Setahu saya Rashad ini ajarannya agak menyimpang. Pertama dia itu inkarusunnah, tidak mengakui sunnah dan hadist nabi sebagai sumber hukum. Kedua di amerika, dia bikin organisasi SUBMISSION atau SUBMITTER kalau nggak salah dimana anggotanya menganggap dia sebagai mesengger/nabi.
Baca pula artikel ini : http://www.mostmerciful.com/rashad-messenger.htm dan ini : http://islamicweb.com/beliefs/cults/submit_trick.htm
dan ini : http://answering-christianity.com/19.htm, Cek pula nama dia di wiki; http://en.wikipedia.org/wiki/Rashad_Khalifa. Dan masih banyak link lain. Hati-hati musang berbulu domba.
42. VEY – Januari 9, 2008

hari gni ada-ada aja yang aneh bin nyleneh. udah deh kaya gitu tuh ga penting.
43. moh.haris – Januari 10, 2008

allahu akbar..
44. abu huzaifah – Januari 13, 2008

salam,
kepada sahabat serumpun di indonesia, kenyataan keajaiban berangka 19 memang telah lama dipersetujui, untuk bacaan lanjut boleh rujuk juga tulisan Bassam Nihad Jarrar (Ramallah) ‘Israelli Empire Collapses in 2022′, juga ‘The miracle of Nineteen Between the Backwardness of Muslims and the Perversities of Impostors’ some finding to share;
1. 1948 Israel exist, prophecy will last 76 years or 19×4 =
(1367+76)=1443H (afterHijra)
2.Rujuk surah Bani Israel (verse 104) total huruf =1443 from (wa ataina Musa hingga wa ida…bikum lafifa) matches results no 1.
3.19×76=1444, jumlah tahun Nabi SAW israk n mikraj pada 20.9.622AD or 621AD.(ada perkiraan yg panjang)
maklumat lanjut boleh rujuk dalam buku, hal ini bukanlah satu tilik nasib atau ramalan yang menggugat iman bahkan, perlu diperbetulkan niat agar maklumat ini menjadi sumber hidayah dan bertambah takwa serta menghasilkan amalan mengikut Sunnah Nabi SAW. Kasihan lah ummat manusia, marilah bergabung mengambil pusaka Nabi SAW iaitu kerja dakwah menyampaikan kalimah tauhid ‘La ilaha illahAllah’ pada semua manusia, agar selamat dunia dan akhirat.
45. rizki fadilah – Januari 17, 2008

The Very interesting findings of Dr. Tariq Al Swaidan might grasp your attention: Dr.Tarig Al Swaidan discovered some verses in the Holy Qur!/an That mention one thing is equal to another, ! i.e. men are equal to women. Although this makes sense grammatically, the astonishing fact is that the number of times the word man appears in the Holy Qur!/an is 24 and number of times the word woman appears is also 24, therefore not only is this phrase correct in the grammatical sense but also true mathematically, i.e. 24 = 24. Upon further analysis of various verses, he discovered that this is consistent throughout the whole Holy Qur!/an where it says one thing is like another. See below for astonishing result of the words mentioned number of times in Arabic Holy Qur!/an

~ Dunia (one name for life) 115. Aakhirat (one name for the life after this world) 115

~ Malaika (Angels) 88. Shayteen (Satan) 88

~ Life 145. Death 145

~ Benefit 50. Corrupt 50

~ People 50. Messengers 50

~ Ebl ees (king of devils) 11. Seek refuge from Eblees 11

~ Museebah (calamity) 75. Thanks! 75

~ Spending (Sadaqah) 73. Satisfaction 73

~ People who are mislead 17. Dead people 17

~ Muslimeen 41. J Jihad 41

~ Zakat (Taxes Muslims pay to the poor) 32. Barakah (Increasing or blessings of wealth) 32

~ Mind 49. Noor 49

~ Tongue 25. S Sermon 25

~ Desite 8. F Fear 8

~ Speaking publicly 18. P Publicising 18

~ Hardship 114 . Patience 114

~ Muhammed 4. S Sharee!/ah ( Muhammed!/s teachings) 4

~ Man 24. Woman 24

And amazingly enough have a look how many times the following words appear:
Sea 32, Land 13.
Sea + land = 32 + 13 = 45.
Sea = 32/45*100q.= 71.11111111% Land = 13/45*100 =28.88888889%.
Sea + land = 100.00%.
Modern science has only recently proven that the water covers 71.111% of the earth, while the land covers 28.889%.
Is this a coincidence? Question is that Who taught Prophet Muhammed (PBUH) all this? Reply automatically comes in mind that ALMIGHTY ALLAH taught him. This as the Holy Qur!/an also tells us this.
46. mia – Januari 22, 2008

kalau bisa bagaimana cara ngeakses file terbaru tentang ini
47. puji wanto – Januari 24, 2008

saya juga sudah meneliti keajaiban2 alqur’an . mas emil tolong kirim software yang bisa ngitung kata 2 dlm al qur’an
48. Ali – Januari 24, 2008

saya rasa yang paling penting mensikapi isi, bukan hanya terkagum dengan angka hingga kita lupa ke mukzizatan Al Quran ada pada isi dan pelaksanaannya.Contoh yang paling kongkrit adalah mengakui ilmu dan agama ada dan di jelaskan dalam Al Quran.
49. Cah Angon – Februari 1, 2008

Yupz.! saya lebih setuju dg Ali. yg lebih penting adalah menyebarluaskan ajaran yg terkandung didlmnya. n mengamalkannya dlm perwujudan nyata. Jgn sampe lengah, ttp istiqomah. //maaf, ada yg berkomentar sampai dihubgkn dg tgl lahir, hmm… bukankah ini mendekati syirik.??? “wallahua’lam”
50. ascoer – Februari 8, 2008

oks banget, hatur nuhun infonya
51. kaist – Februari 14, 2008

baca juga ini………………..

Tragedi WTC,Hikmahnya ,Al-Qaeda
Ternyata Tragedi WTC sudah di sebutkan dalam Al Quran

Assalamualaikum,

Subhanallah….
Mungkin wacana ini bisa lebih memperkuat keimanan dan ketaqwaan
kita…Amin.

Ternyata Tragedi WTC sudah di sebutkan dalam Al Quran.. SubhanAllah….
Dan Hari ini, gw terheran-heran soalnya dapet email dari seorang teman yang
mengatakan bahwa Tragedi WTC ternyata udah dituturkan Allah dalam Qs. At Taubah ayat 109,
berikut isi email nya :

5 tahun yang lalu, Tanggal 11 September …..

Tragedi WTC ada dalam QS. At Taubah

Qs. At Taubah ayat 109, sbb :

Terjemahan :
Maka apakah orang-orang yang mendirikan bangunannya di atas dasar taqwa
kepada Allah dan keridhaan-(Nya) itu yang baik, ataukah orang-orang yang
mendirikan bangunannya di tepi jurang yang runtuh, lalu bangunannya itu
jatuh bersama-sama dengan dia ke dalam neraka Jahannam. Dan Allah tidak
memberikan petunjuk kepada orang-orang yang Zalim.

Disitu disebutkan keruntuhan sebuah bangunan karena yang mendirikannya
adalah orang -orang yang zalim.
Pada surat At Taubah diatas telah disebutkan kata “JURUFIN HAR” yang oleh
ulama tafsir dulu diterjemahkan sebagai “ditepi jurang yang runtuh”
ternyata
14 abad kemudian kata tersebut menjadi nama sebuah jalan dikota New York
tempat berdirinya WTC, yaitu : Jalan JERF HAR.

Gedung WTC runtuh pada tanggal 11-9-2001

Mari kita lihat beberapa kesamaan (yang mestinya bukan hanya kebetulan
semata) :
1. Tanggal 11 adalah tanggal terjadinya tragedi WTC, apakah suatu kebetulan bila surat At Taubah terletak pada juz ke 11. Bulan terjadinya tragedi itu adalah bulan September (bulan ke 9), apakah secara kebetulan jika surat At Taubah berada pada urutan ke 9 dari Alquran,

2. Tahun terjadinya tragedi itu adalah tahun 2001, apakah secara kebetulan pula bila jumlah huruf dalam surat At Taubah terdiri dari 2001 huruf. Jumlah tingkat di gedung WTC ada 109 tingkat, sekali lagi apakah mungkin kebetulan – berulang sampai 4 kali – bila hal tersebut sudah tertuang dalam QS At Taubah ayat 109.

SubhanAllah, Maha Suci Allah dan sungguh benar Muhammad adalah Rasul-Mu !
Sungguh benarlah firman-Mu : “Kami akan memperlihatkan kepada mereka
tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap penjuru langit dan pada diri mereka
sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Qur’an itu adalah benar…. (Al Qur’an, surah Al Fushshilat 53)

Ternyata Allah telah memberikan khabarnya 14 abad yang lalu tanpa diketahui oleh manusia …

Ini adalah salah satu mukjizat Alqur’an yang telah membuktikan kejadian pada masa yang akan datang.

SubhanAllah, sungguh bergetar hati ini .
52. Iskandar – Februari 20, 2008

Subhanalloh, Ya Alloh masukanlah aku kepada golongan orang-orang yang bertobat
53. Angka 19, Miracle Qur’an dan kriptografi « Bumi Prabu – Februari 22, 2008

[...] Telah ada yang menguak sedikit miracle tentang angka 19. [...]
54. Dian Abdul Suud – Maret 10, 2008

Subhanallah ! al-Qur’an is the best holly book in the world
55. NaYla – Maret 15, 2008

subhanallah..
tidak ada dzat tertinggi selain-Nya
seandainya qta boleh beranalisa bahwa angka 19 marupakan rangkaian teka-teki yang menuntun kita pada kesadaran tentang betapa Esa Dia..
19 —> 1+9 = 10
10 —> 1+0 = 1
56. ardian – Maret 17, 2008

subhanallah….
57. Karmila – Maret 22, 2008

Subhanallah, memang sangat benar apbila didalam Al-Quran mengandung banyak keajaiban , tingaallah kita mmepelajari dan mengamalkannya , tapi jika pada kasus rasyad mencoba untuk memenangkan penjabarannya dengan memaksakan semua harus berkaitan dengan angka sembilan belas juga tidak benar , apalagi sampai meragukan Ayat terakhir surat At- Taubah , bukankah itu peingkaran tersendiri terhadap Kalam Allah yang hanya Allah Yang Maha Penjaganya??!! Postingan mas Aking juga TOP banget, tentang keseimbangan dalam Al-Quran yang diketahuin melalui uji perhitungan yang sistematis , percayalah semakin kita mengenal dan memahami serta mengamalkan Al-Quran , maka Allah akan menunjukan berkali- kali lipat keajaiban yang ada di dalamnya , Amin Ya Robbal Alamin
58. Sugiyanto – Maret 25, 2008

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Ya, Allah Maha Besar. Mari banyak-banyakin amal kebaikan.

Wassamu’aikum Wr. Wb.
59. tami – Maret 26, 2008

subhanallah….!!!!
60. abu fath – April 11, 2008

tanpa mengurangi rasa hormat kepada penulis dan peneliti terkait rahasia angka 19 dalam alqur`an.sedikit masukan agar penulis dan pembaca sekalian tdk terjebak dalam pemikiran hanya merasa puas dengan menghitung angka2 saja,sebab ada hala yang sangat mengerikan bagi saya karena ada angka yang tidak mencapai angka 19 sehingga timbul keraguan bagi yang tidak ngerti atau ada yang memang sengaja membuat keraguan di dalam pemikran kaum muslimin sehingga mereka meragukan sebagian ayat2 dalam Alqu`an,seperti yang disamapaikan oleh salah seorang diatas dengan mengatakan ada yang surat palsu, saya ingatkan ini sangat berbahaya!… saya harapkan kedepan bisa diteliti fakta2 keunggulan hukum hukum islam yang terdapat dalam Al`qur`an agar kita dapat menjadikannya sebagai pedoman yang dapat dijadikan aplikasi riil dalam problema kehidupan menuju indonesia yang lebih baik dengan menggunakan hukum qur`an dan sunnah yang berasal dari sang KHALIK….sehingga kita dapat merasakan keajaiaban dan keagungan islam dari qur`an dan sunnah….
61. Satria Madangkara – Mei 5, 2008

Al-Qur’an koq dikait2kan dengan angka, yang jadi nantinya secara ngga langsung atau ngga sadar malah mengagung2kan angka, sedangkan yang ngitung kaya gituan aja hatam Al-Qur’an aja blom tentu apalagi hapal atau mengerti apa yang terkandung dalam Al-Qur’an…
62. Jimmi – Mei 7, 2008

Brama kumbara ada btulnya juga loe,………..Al-Qur’an akan datang dikerajaan madangkara, segera.
63. HambaNya – Mei 10, 2008

Angka 19 memang disebutkan secara khusus di dalam Quran Mulia (yakni Al Muddatstsir 30-31) dalam konteks utk memberikan ujian kepada orang kafir bahwa mereka akan bertambah kekafirannya dan memberikan peningkatan keyakinan kepada orang beriman.

Jadi? Ya begitulah.. karena memang Quran Mulia diturunkan Allah SWT utk umat manusia. Semoga kita dan hati kita selalu dalam cahaya Al Quran nan mulia.
64. logic – Mei 27, 2008

teman, memang interlock 19 itulah keajaiban/miraclenya Muhammad or lebih tepatnya AlQuran, termasuk hal2 yang misalnya malaikat 88- setan 88, samudra 32 daratan 13 termasuk nama seorang arsitek mesir bernama Haman yang membuat bangunan2 untuk kesenangan Firaun(nama Haman ini di konfirmasi oleh pemecahan tulisan hyrogliph yang jelas2 menyatakan nama Haman sebagai arsiteknya Firaun), jadi Muhammad telah memberitahu yang dia juga tidak tahu karena baru abad2 akhir ini kita bisa memecahkan tulisan2 hyrogliph. Jadi itulah miraclenya AlQuran, termasuk juga 19nya itu yang membuat dia bisa preserved/tak berubah meski manusia berusaha menginjeksikan ayat 9-128 dan 9-129 sebagai bagian AlQuran, ingat, kontroversi 9-128 dan 9-129 sudah ada sebelum angka 19 ini, dan Muhammad itu tidaklah buta huruf sebagaimana orang2 yang ingin bilang bahwa miraclenya Quran adalah karena dia diturunkan oleh nabi yang buta huruf, tidak, sama sekali tidak, Muhammad sangat aware tentang bagaimana menuliskan AlQuran sehingga Rashad Khalifah diberikan inspirasi oleh yang Maha Kuasa untuk bisa menunjukkan miraclenya Al-Quran, dan juga, maaf, Rashad Kalifah ini tidak menyatakan dirinya sebagai nabi/prophet tapi menyatakan dirinya sebagai pembawa pesan/messenger. Hati2 lho antara nabi dan pembawa pesan. Pembawa pesan itu banyak sekali, baik yang menuntun ke kebenaran, maupun yang menuntun ke kehancuran/kesesatan dan dalam hal ini sepertinya Rashad Khalifah adalah pembawa pesan yang membawa ke kebenaran, termasuk, hati2, jangan sampai menuhankan Muhammad. Jadi jangan sampai terkecoh dengan istilah Nabi dna Pembawa Pesan(Rasul/Messenger), pembawa pesan itu ya sifatnya umum2 saja, gak usah banyak mistis2nya sedangkan Nabi wah ini lain sekali dengan yang namanya hanya pembawa pesan.
Tapi sekali lagi teman2, tetaplah berTuhan satu karena itulah inti Islam yang diajarkan Muhammad dan Muhammad hanya mengajarkan AlQuran saja….
bye-bye
salam
LW
65. vita – Mei 27, 2008

allahu akbar,
66. Agus Permana – Mei 28, 2008

Subhanallah…ruas jari dan kerangka manusia ada 19 ruas …Allah akbar…
67. nur rhahma – Mei 30, 2008

semua itu telah didesign 4JJI dengan sempurna coz 4JJI maha sempurna, segala ciptaan dan perbuatanNya juga sempurna.Tapi tidak ada yang melebihi dari keajaiban Cinta dan KasihNya
68. Rochman – Juni 7, 2008

Subhaanallah…
mudah2an salah satu keajaiban Al-Qur’an ini menjadikan kita lebih bertaqwa kepada-Nya. Amiin…

salam….
69. REZO – Juni 18, 2008

OK MAS PRABU!!! DARI SINI KITA MAU BERANGKAT KEMANA? MAU BERBANGGA2 DENGAN SYSTEM DIGITALNYA (OTAK) :> tidak ada kebenaran dalam system digital< maksud saya ilmu matematis itu sendiri tercipta atas dasar andai2 -an, ex: andai ini adalah angka 19!!!
TUHAN SENDIRI TIDAK PERNAH MENGANJURKAN MUHAMMAD UNTUK MENAFSIRKAN AL-QUR’ANPADA SAAT ‘BELIAU’ (MI’RAJ)!!! OK.SOLUSI: BUAT SYSTEM YANG LEBIH CANGGIH DARI “MUSLIM BARAT” DONK!
70. Irfan – Juli 1, 2008

Dengan pengkajian ini saya rasa untuk menambah keimanan kita kepada Al-Khaliq. Tidak ada yang mustahil bagi Allah. Kun fayakun! Dengan kekuatan Iman kita dapat mengalahkan kecanggihan yang dibuat orang barat. Iman kuat, insyaAllah kedigdayaan Allah turunkan kepada kita kaum mu’minin. Amin.
71. h a b i b – Juli 5, 2008

aduh..aduh….
setahuku yang suka ngotak atik angka ya bandar togel itu….
lha kalo orang beriman, jangan terkecoh dengan angka-angka bikinan (ta’wilan) manusia begitu. ya to…. nanti salah-salah ngabisin umur hanya untuk otak-atik nomer. gak nembus gelo nanti. kalo nyeselnya masih di dunia masih ada kesempatan tobat. lha kalo nyeselnya sudah kadung masuk neraka lak cilakak bener tuh… na’udzubillahi min syarri dzalika.
sekarang begini saja. kita muslimin ini sudah sejauh mana memahami isi al Qur’an lalu mengamalkan suruhannya dan menjauhi larangannya. para sahabat dulu apa ya suka nongkrong otak-atik angka begitu. nggak wahai sodara-sodaraku sekalian.
bahwa alif laam miim itu ayat mutasyabihat, sudah jadi kesepakatan ulama dan hanya Allah yang tahu apa maksudnya. ulama sholih jaman dahulu lebih selamat dengan mengambil sikap ‘amantu bi laa kaifa’. pokok kalo al Qur’an pasti bener. aksioma. kalo ada yang aneh atao janggal ato gak masuk akal, ya karena akal manusia yang gak mampu mencerna. para sahabat tidak memperkarakan apakah alif itu, ato laam itu ato miim itu. tetapi mereka sibuk untuk ittiba’ sunnah Rasulillah sas sehingga Allah pun ridho kepada mereka dan Allah sebut mereka sebagai ‘kuntuk khaira ummatin ukhrijat linnaasi….’ umat terbaik….
oh ya, aku nulis juga di blogku tentang angka 40 dalam al Qur’an. mampir ya di yakinku.wordpress.com
72. Rina Arien – Agustus 4, 2008

Subhanallah, maha suci Allah
73. vbriena77azz – Agustus 12, 2008

subhanallah
74. hendra – Agustus 15, 2008

Alhaqqu mirrabikum…Subhanallah..
JanjiNya akan selalu benar….
semoga kita bisa melihat wajahNya kelak, bersama nabi-nabiNya….
semoga Allah menjawab rindu kita kelak…amin.
75. Arief Laweueng Pidie Aceh – Agustus 15, 2008

Apa ada komentar dari orang kristen?
76. landy – Agustus 25, 2008

Namanya saja Al-Qur’an… sudah suatu jaminan kebenaran, tak perlu diragukan lagi ya gak?
77. eka – Agustus 29, 2008

Allahu Akbar..Subhanallah..Pasti ada mksd d blik itu smw.smoga menjadi penambah ilmu bagi qt smw
78. supriyadi marsan – Agustus 30, 2008

assalamu alaikum..yg lbh heran lagi kalao kita sekarang ini punya cara memasukkan al quran kedlam hati kita itu yg perlu kita usahakan sekarang!!kita takjub pd kandungan ilmunya tapi kita lupa bgmana harusnya dr kita mengimamkan quran yg nb sdh sempurna tp sekarang kita hdp sperti zaman quran blm ada.
79. supriyadi marsan – Agustus 30, 2008

assalamu alaikum..trus skrg sbnrnya kita ini ngajinya pake qiraat apa sih..?jk kita bnr2 mengimani quran kok dimanamana makasiat dan bencana mewabah.yg salah pasti kita manusianyakan.buat sharing ama sesama muslim kt”nasehat-menasehati dlm kebenaran dan kesabaran bisa slg ngisi bisa hub yaditerapi@yahoo.co.id/085298799902 Insya Allah kita dpt ilmunya juga pahalanya juga derajatnya amin.wassalam
80. pradit – September 3, 2008

kalo ada yang skeptik dengan ayat diatas maka dia orang kafir dan orang yang hatinya ada penyakit

“……….supaya orang-orang yang diberi Al Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya, dan supaya orang-orang yang diberi Al Kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu, dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir berkata: Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai perumpamaan?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: